Denah Padepokan Pencak Silat Tjimande H. Sugito

Rabu, 11 Januari 2012

IPSI Semarang Tunggu Kepastian Porwakos

SEMARANG, suaramerdeka.com
Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Semarang masih menunggu kepastian digelarnya Pekan Olahraga Warga Kota Semarang (Porwakos). Pasalnya, pelaksanaan event tingkat kota itu akan memengaruhi persiapan menuju Kualifikasi Porprov yang rencananya digelar tahun ini.

Sekum IPSI Kota Semarang Siswoyo Haris mengatakan, bila memang Porwakos digelar, juaranya dipilih untuk mewakili Kota Lumpia mengikuti kualifikasi Porprov. Namun bila tidak, maka IPSI Kota akan menggelar seleksi secara mandiri untuk mencari atlet-atlet berbakat.


"Bila waktunya berdekatan, maka kami tetap akan melakukan kualifikasi. Karena para atlet akan melakukan pemusatan latihan terlebih dahulu. Dalam kualifikasi, kami ingin meloloskan pesilat sebanyak-banyaknya agar bisa berlaga di Porprov Banyumas 2013 mendatang," ujarnya.

Sembari menunggu kepastian, dirinya akan berkoordinasi dengan pengurus-pengurus lainya. Termasuk dengan pelatih Jimmy Dompas yang lebih tahu kondisi di lapangan. Hal itu bertujuan untuk menyiapkan langkah terbaik menghadapi Porprov.

Letjen (Purn) Prabowo Subianto, Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia

Sejumlah pesilat Semarang yang yang kini telah memperkuat tim Jateng di PON XVIII/Riau 2012 juga diproyeksi untuk tampil di Porprov. Mereka adalah Slamet Riyadi yang akan turun di kelas E putra, dan Diaz Pramuyudha yang akan tampil di kelas H putra.

Tak hanya itu, pesilat yang beberapa waktu mengikuti seleksi nomor seni Jateng juga akan memperkuat Kota Semarang. Yakni Yeri Dompas dan Jefri Satria Dompas di nomor ganda seni putra. Keduanya masuk dalam tim bayangan Jateng yang akan mengikuti Kualifikasi PON di NTT akhir bulan ini.

Namun dalam keberangkatan ke NTT harus dari biaya daerah masing-masing. Barulah bila lolos ke PON Riau, akan dibiayai IPSI Jateng, sedangkan Siti Arofah dan Emilia yang sebenarnya juga akan ikut seleksi tim Jateng, juga akan memperkuat tim Kota ATLAS.
(Hendra Setiawan/CN26)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...